Selasa, 17 Februari 2009

Wujudkan Tertib Berlalu Lintas Bersama Polisi Idola

YOGYAKARTA,LENSA- Seiring dengan berja­lannya waktu, jumlah ken­daraan ber­motor di Daerah Istimewa Yog­ya­­­­­kar­ta ­(DIY) ­me­­­ningkat pe­­sat hing­­ga jum­lahnya tak seban­ding lagi dengan per­kembangan lebar dan pan­­jang jalan yang ada.
Untuk menanggapi per­masalahan ter­sebut, Dit­lantas Polda DIY a­­­kan me­nyelenggara­kan se­­­bu­­ah acara khu­sus pada 21 Februari 2009 di ha­laman parkir Stadion Mandala Kri­da, Yogyakarta.
Acara ini merupakan inovasi program dalam mewujudkan disiplin ke­a­­­manan, keselamat­an, ketertiban, dan ke­­lanca­r­an lalu lintas.
Pelajar dan maha­siswa dapat ber­parti­sipasi dalam ber­bagai lomba kreatifitas tertib lalu lintas, antara lain: membuat parodi atau film kartun singkat, karya tulis, pos­ter, ka­rikatur, serta ko­­mik. Pendaftaran gratis di­bu­ka sampai 14 Febru­ari 2009 di Subdit Dikyasa Dit­lantas Pol­da DIY, Jl. Tentara Pelajar No.11.
Penyelenggara me­nyediakan total uang pembinaan sebesar Rp. 22.500.00,00 dan 10 SIM C gratis ba­gi pe­me­nang.
Kepala Seksi Pen­didi­kan Mas­­­ya­rakat Dit­­lan­tas Pol­da DIY Komi­­­saris Polisi Su­las­mi ­­di­­­­­­­­­temu­i di ru­angan­nya ­kamis ke­marin (5/2), me­­­nyata­­kan pri­hatin akan pe­­­rilaku ber­­­­ken­dara mas­yara­kat DIY. Di jalan, tak jarang ditemukan pe­ngendara yang asyik menelepon maupun si­buk memencet hand­phone. ”Safety riding perlu lebih disosialisa­sikan kepada masyara­kat,” kata Sulasmi.
Pada hari H akan diluncurkan pro­duk per­­dana provider XL yang memuat kon­ten informasi seputar lalu lintas DIY. Selain itu, penyelenggaraan juga memberikan cera­mah mengenai berlalu lintas serta simulasi safety riding.
Acara POLDA ini di­ha­rapkan mampu me­­­ning­kat­kan kemitra­an an­tara polisi dengan masyarakat untuk ber­sama-sama me­wu­jud­kan serta me­me­lihara tertib berlalu lintas. (ER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar