Selasa, 17 Februari 2009

Super Book Fair di Wanitatama Banjir Pengunjung

YOGYAKARTA, LENSA-Super Book Fair Ajang pameran buku yang diselenggarakan di Gedung Wanitatama hingga hari keenam ini masih dibanjiri pengunjung baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, bapak-bapak maupun ibu-ibu,Sejak hari pertama digelar, Sabtu(31/1). Hampir semua stand dipenuhi pengunjung baik sekedar membaca ataupun membeli buku. “Dari hari pertama hingga hari keenam ini pengunjung mencapai 3000-5000 orang dan diprediksikan hari terakhir event ini,jumat(6/2), pengunjung bisa mencapai 10.000 orang” kata salah seorang panitia.

Fasilitas maupun pelayanan Super Book Fair yang selalu menarik setiap harinya memberi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung,dari diskon buku yang mencapai 90%,bagi-bagi buku gratis yang tak pernah habis,acara lomba anak anak seperti menggambar dan mewarnai,serta acara pendukung yang menarik dan bermanfaat seperti bedah buku,pelatihan jarimatika, maupun pementasan musik. “Buku-buku di Super Book Fair itu lebih murah dan banyak pilihannya, dan banyak juga acara-acara seru disini seperti bedah buku dan lain-lain”, jelas Lia,salah seorang pengunjung.

Tampaknya tema besar Super Book Fair “Ngguya Ngguyu Mborong Buku” (red-tertawa-tawa memborong buku) tercapai dengan baik,melihat para pengunjung yang mengalir dan tampak bersemangat membolak-balik, memilih dan membeli buku hingga H-1 berakhirnya acara. Akan tetapi kebahagiaan ini, tidak hanya dirasakan oleh pengunjung, distributor pun seperti menemukan seperti ladang emas tinggal bagaimana mengatur strategi untuk meraup emas itu sebanyak banyaknya,menarik pembeli yang tanpa diundangpun sudah berdatangan.Menurut salah seorang distributor dari penerbit obor, wanita muda ini mengaku mendapatkan keuntungan 1-3 juta per hari

Fasilitas-fasilitas yang disediakan Giant Promosindo,Event Organizer,yang menyelenggarakan Super Book Fair ini berhasil menarik 68 penerbit 83 stand buku dan apabila digabung dengan stand aksesoris muslim stand ini mencapai jumlah 90-an.”Fasilitas memang setara dengan harga sewa yang kita berikan. Akan tetapi satu hal yang agak disesalkan ialah tidak adanya petugas penjaga kebersihan dalam acara ini,” keluh seorang penjaga stand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar