Selasa, 17 Februari 2009

Broadband Internet Tendang Warnet dan Hotspot

YOGYAKARTA, LENSA-Kehausan infor­ma­si ru­pa­nya sedang merajai seluruh lapisan masyara­kat Indonesia. Yogyakarta, sebagai kota hotspot ten­tu­nya tak kalah ketingga­lan. Browsing, chatting, maupun keper­lu­an lain­nya dapat tersele­saikan hanya dengan me­makai fasilitas internet. Pemakai internet pun be­ragam, mulai dari kala­ngan anak-anak, ma­ha­sis­wa, pelajar, mau­pun ka­lang­an pekerja kantor.
Hal ini dapat dilihat dengan semakin banyak dan menjamurnya se­jum­lah warung internet serta area hotspot. Di lingkung­an kampus, inter­net bu­kan barang langka. Selain itu, hotspot pun banyak di­jum­pai di mal maupun kafe di Yog­yakarta, seper­ti: Empire, sepan­jang Ja­lan Gejayan, Am­barukmo Plaza, Gale­ria Mal, Momento Café, dan, Dixie, yang menye­dia­kan hotspot gratis bagi pelanggannya.
Namun, penggunaan in­ter­ne­­t terasa lebih pra­ktis dengan paket broad­band internet. Layanan koneksi internet yang di­kenal dengan internet nir­kabel ini mulai banyak ditawar­kan di masyarakat umum. Maraknya penggunaan broadband internet ini, dipre­dik­sikan akan meng­gan­­ti­kan kepopuleran tarif pu­­l­sa telepon. Seperti yang di­tawarkan oleh beberapa operator internet: SMART, MOBI, dan IM2. Selain murah, konsumen akan mendapatkan fasilitas yang cu­kup memuaskan. Surfing di dunia maya pun dapat dilakukan sewaktu-waktu dan dimanapun ka­re­na paket broadband in­ter­net ini praktis.
"Saat ini terdapat seki­tar 27 juta pengguna inter­net di Indonesia dan 2,7 juta pelanggan broadband internet. Kami menarget­kan 500.000 kartu IM2 broadband prabayar akan terjual tahun ini," ujar Dede Rusnandar, Direktur Ope­ra­si IM2. (www. republik Broad­band. com).
Seperti yang dikemu­ka­kan oleh Galih, Maha­sis­wa Teknik UGM, yang memakai IM2 broom Indosat, “Internet broad­band praktis, memiliki masa tenggang enam bu­lan, unlimited access, dan biaya per bulan cuma Rp. 100.000,00”
Sisi praktis yang ditawarkan oleh layanan internet broadband inilah yang sekiranya menggiur­kan para konsumen. (RA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar